Hari Ini Pangeran Harry Kembali ke Inggris, Tanpa Meghan Markle

Senin, 30 September 2024 - 21:10 WIB
loading...
Hari Ini Pangeran Harry...
Pangeran Harry hari ini kembali ke Inggris.Namun, tidak bersama Meghan Markle. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Pangeran Harry , Duke of Sussex, hari ini kembali ke Inggris, tanah kelahirannya usai menetap di Amerika Serikat bersama keluarga kecilnya. Yang menarik, Pangeran Harry pulang kampung tanpa Meghan Markle.

Namun, Pangeran Harry yang ke Inggris ini bukan untuk berdamai atau bertemu keluarganya akibat perselisihan di antara mereka, melainkan menghadiri upacara penghargaan WellChild di London dalam perannya sebagai pelindung badan amal tersebut, sebuah posisi yang telah dipegangnya selama lebih dari 15 tahun.



Hanya saja, kunjungan Duke of Sussex ini telah menimbulkan spekulasi, apakah Harry dan saudara lelakinya, Pangeran William akan bertemu satu sama lain atau apakah sang Duke akan melakukan perjalanan ke Skotlandia untuk menghabiskan waktu bersama ayahnya, Raja Charles III? Diyakini bahwa Charles saat ini menghabiskan waktu di rumahnya di Balmoral.

Kunjungan langka Harry, lagi-lagi tanpa Meghan ini terjadi saat dia melanjutkan pertarungan hukumnya melawan Kementerian Dalam Negeri Inggris saat dia mengajukan banding terhadap putusan Pengadilan Tinggi yang menolak gugatannya atas keputusan untuk mengubah tingkat keamanan pribadinya saat ia mengunjungi Inggris oleh hakim Pengadilan Banding.

Harry pertama kali memulai gugatan tersebut setelah Kementerian Dalam Negeri, kementerian yang bertanggung jawab atas kepolisian, pada Februari 2020 memutuskan haknya atas keamanan polisi pribadi otomatis saat berada di Inggris.

Namun, diperkirakan ia akan mendapatkan keamanan - baik melalui polisi atau tim pribadinya - pada upacara penghargaan WellChild di Hurlingham Club dekat Fulham, London barat, hari ini.

Penghargaan WellChild merayakan kualitas inspiratif dari beberapa anak muda yang sakit parah di negara itu dan dedikasi mereka yang menjaga mereka tetap sehat dan bahagia, termasuk profesional kesehatan, perawatan sosial, dan pendidikan.



Harry secara teratur menghadiri acara tahunan yang diselenggarakan oleh WellChild, badan amal nasional yang menyediakan jaringan perawat nasional, proyek renovasi rumah, dan program dukungan keluarga.

Sebelum acara besar, sang Duke akan menghadiri resepsi untuk bertemu para pemenang kategori dan keluarga mereka sebelum bergabung dengan para tamu untuk upacara penghargaan pribadi di mana ia akan memberikan penghargaan Anak Paling Inspiratif (usia empat hingga enam tahun) dan menyampaikan pidato singkat.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)